Meriahkan HUT RI, Mall Living World dan TNI Gelar Pameran Alusista

WhatsApp Image 2016-08-15 at 08.41.08

FORWAT, Kota Tangerang – Dalam Rangka Peringatan HUTRI ke 71 , Living World bekerjasama dengan TNI AD (Korem 052 Wijayakrama Tangerang dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar Pameran Alusista, Sabtu (13/8/2016)

Danrem 052 Wijayakrama, Kol. Inf Iwan Setiawan mengatakan tujuan digelarnya Pameran Alusista adalah untuk mendekatkan TNI dengan rakyat dan sebagai sumber informasi untuk menambah pengetahuan tentang kendaraan dan persenjataan yang dimiliki TNI.”NKRI harga mati. Alusita yang kami pamerkan Ini hanya sebagian kecil saj,” ujanya.

Adapun Alusista yang dipamerkan antaralain adalah kendaraan Kopasus dari Tarantula Komoda dan satuan-satuan senjata dari Kodam jaya,  Korem jaya dan Batalyon 39.
Menurut Iwan banyak hal yang dapat dlakukan untuk menumbuhkan semangat juang dan mengharumkan nama Bangsa di kancah lnternasional dari segala aspek prestasi. Seperti yang dilakukan oieh TNI dan Kopassus yang tidak hanya berjuang demi membela Indonesia, para pasukan ini pun berprestasi di tingkat internasional seperti mendaki Gunung Everest, yang merupakan gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848 meter.

“Mencapai puncak gunung merupakan kebanggaan tersendiri bagi pendaki, bahkan membuat harum nama Negara. Dimana pada 26 April 1997 silam, Tim Indonesia dan juga merupakan tim Asia Tenggara pertama yang berhasil mendaki Gunung Everest,” katanya.

Selain itu, bulan Mei 2016 yang Ialu TNI AD berhasil meraih juara Umum untuk ke Sembilan kalinya dalam ajang lomba menembak Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) di Australia. Serta masih banyak lagi prestasi-prestasi lnternasional yang diraih oleh para pasukan TNl AD.
“Kami berharap Pameran ini dapat menggugah masyarakat dalam mencintai negaranya dan Alat alat Alusista yang kita punya” kata dia.

Ditempat yang sama Januywati Hartini selaku Direktur Living World mengatakan Pameran ALUTSISTA Kopassus ini baru pertama kali dipamerkan kepada masyarakat di sebuah pusat perbelanjaan.
“Kegiatan ini dilakukan daiam rangka memperingati hari kemerdekaan dan juga misi edukasi kepada pengunjung mengenai peralatan tempur yang merupakan karya anak bangsa serta memberikan informasi juga kepada pengunjung mengenai prestasi TNI di mata lnternasional,” jelasnya.

Perayaan HUT RI tidak lengkap tanpa pagelaran lomba, seperti yang ada di Mall Living World. Berbagai perlombaan unik dan kali pertama di Indonesia.
Yaitu diantaranya lomba tarik tank berhadiah puluhan juta rupiah , lomba panjat pinang, parade sepeda hias, lomba mewarnai , lomba kostum kemerdekaan dan lainnya. “Masih akan dilombakan hingga 21 Agustus mendatang. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati diskon kemerdekaan di tenan Living World. Dan khusus untuk Live Card member, Living World juga telah menyediakan berbagai hadiah menarik,” tutupnya. (Forwat¬†/hendra)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.