Festival Kuliner Jawa Timur di SMS Serpong

IMG_20160812_191334

FORWAT, Tangerang Selatan – Untuk keenam kalinya Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS).Even tahunan festival kuliner ini dilaksanakan selama satu bulan penuh,mulai tanggal 12 Agustus hingga 12 September 2016, dengan tetap membawa misi memperkenalkan budaya nusantara sebagai ciri khas kulinernya.

Dalam festival kuliner Serpong tahun 2016, Mal Summarecon Serpong (SMS) membedah dan menggugah ingatan akan kekayaan warisan kuliner nusantara, khususnya Jawa Timur dengan mengangkat tema “Wuenak E Puolll”.

Area parkir selatan Mal SMS tetap dipilih untuk menjadi lokasi digelarnya even tahunan ini karena lokasinya yang sangat strategis dan mampu menampung pengunjng dalam jumlah yang banyak.Memasuki area FKS pengunjung akan disambut dengan gapura yang berupa candi Penataran dan rumah adat khas Jawa Timur seperti replika rumah Banyuwangi,Madura hingga Majapahit.

Menurut Cut Meutia selaku General Manager corporate communication Summarecon Serpong,,acara pembukaan festival kuliner Serpong yang ke enam tahun 2016 ini dibuka dengan menampilkan atraksi kesenian Reog Ponorogo serta diramaikan oleh penampilan seniman senior Jawa Timur Sujiwo Tejo. Rencananya artis artis Astrid juga akan tampil pada tanggal 24 Agustus serta kicauan merdu Ari Lasso pada 31 Agustus 2016 mulai pukul 19.00 wib.

Aneka macam kuliner khas Jawa Timuran dihadirkan dalam festival kuliner Serpong,seperti Bhek (oleh-oleh Jawa Timur), depot nasi campur dan rawon pojok Tambak Bayan, Pecel Pincuk ibu Ida,nasi Jamblang Mang Dul,Sego Resek, Srani Notosuman Solo Ny. Handayani, Soto Ambengan Cak Har, Nasi Krawu, CwiMie Malang Gedingan, Sate Klopo Juanda, Sate Ayam Ponorogo Nyamleng, Bebek Ireng Suroboyo Cak Baz, jajanan Baheula Java Oenik, terangnya. (BTL)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.