Jaringan BTS Ilegal Di Sukasari Diputus dan Disegel Satpol PP

IMG_20160811_112411 IMG_20160811_112000

FORWAT, Kota Tangerang – Akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menyegel Menara Base Transceiver Station (BTS) ilegal yang berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Kepala Bidang Kabid Penegakkan Hukum Peraturan Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Hendrasyah Reza mengatakan bahwa penyegelan yang dilakukan pihaknya telah sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“ Kita sudah melaksanakan penyegelan, kita sudah koordinasi dengan Camat setempat dan Infokom. Telah dipastikan bahwa BTS itu tidak mengantongi ijin. Setelah kita koordinasi, maka kita lakukan penyegelan pada hari ini,” ujarnya disela-sela penyegelan.

Reza menambahkan, pelanggaran Perda yang dilakukan oleh pihak yang sudah berani melawan hukum, kata dia, akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku.
“ Penyegelan berdasarkan Perwal 19 Tahun 2015 tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Bersama,”imbuhnya.

Selanjutnya kata Reza, pihaknya akan memanggil pengusaha BTS tersebut dan kedepan pihaknya akan memberikan pengawasan yang lebih intensif terhadap pembangunan BTS yang ada di Kota Tangerang.
“ Kita akan rapatkan dengan Asisten Daerah Tata Pemerintahan sebagai ketua tim penegakkan Perda dan kita akan terus lakukan koordinasi dengan Infokom, Lurah dan Camat,” tutupnya.

Selain disegel, aliran listrik yang mengalir ke tiang menara telekomunikasi itu juga di putus oleh petugas PLN Cabang Cikokol.
“Ya berdasarkan permintaan Pemkot aliran listrik di BTS ini kami putus untuk sementara,” terang petugas Analisis Kinerja PLN Cabang Cikokol, Adi Supriadi. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.