Walikota Ditemani Gubernur Banten Melepas Jama’ah Haji 2016

PELEPASAN JAMAAH HAJI - WALIKOTA3

FORWAT, Kota Tangerang – Gubernur Banten Rano Karno bersama Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah melepas kloter pertama rombongan haji asal Kota Tangerang di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin (08/08/2016).

Setelah ini para rombongan haji tersebut masuk ke asrama dan akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 9 Agustus 2016. Dan termasuk didalamnya 388 jamaah haji asal Kota Tangerang yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) dua Nasional.

Rano berpesan dalam sambutannya agar para jamaah menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji tersebut. Apalagi temperatur di Mekkah dan Madinah yang bisa mencapai diatas 40° C.

“Dan Alhamdulillah jamaah haji kita sekarang tidak perlu lama menunggu antrian kuota haji, kalau dulu sampai 18 tahun sekarang sudah tinggal 5 tahun,” Jelas Rano.

Dalam sambutannya Walikota yang memendampingi Gubernur Banten melepas kloter pertama dari Provinsi Banten, mendoakan agar para jamaah haji Kota Tangerang bisa menjadi haji yang mabrur dan terus dikaruniakan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah haji.

“Sekembalinya nanti dari Ibadah Haji semoga bisa membumikan nilai-nilai Al quran di bumi Akhlakul Karimah,” pesannya.

Dalam membantu kelancarandan kekhususan para jama’ah haji, maka Walikota Tangerang telah menyediakan sarana transportasi baik untuk pengantaran maupun penjemputan saat kembali ke tanah air nanti. Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Banten khususnya kontingen Banten yang telah menjadi juara umum dalam MTQ Nasional XXVI di Mataram.

“Alhamdulillah dari enam medali emas kita telah menyumbangkan dua untuk provinsi Banten,” Bebernya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang, H. Dedi Mahfudin menerangkan bahwa jumlah jamaah haji Kota Tangerang pada tahun 2016 mencapai 1527 jamaah, yang terbagi dalam 5 (lima) kloter yaitu Kloter 2 berjumlah 388 jamaah, kloter 14 dengan 388 jamaah, kloter 31 388 jamaah, dan kloter 41 dengan 190 jamaah serta kloter 45 dengan jumlah jamaah sebanyak 173 jamaah.

“Untuk hari ini kita berangkatkan kloter dua dengan total jamaah 388 jamaah, dan dijadwalkan besok akan berangkat menuju Arab Saudi,” Paparnya.(hms/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.