Risma-Sandiaga Uno Diyakini Diusung Untuk Lawan Ahok

risma

FORWATNEWS, JAKARTA – Koalisi Kekeluargaan melawan Ahok yang digagas tujuh partai tingkat DKI Jakarta (PDIP, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN) untuk Pilkada tahun 2017 dianggap cukup solid dan saling menghormati.

Satu-satunya partai dalam koalisi itu yang sudah menetapkan Cagub adalah Partai Gerindra, yaitu Sandiaga Uno. Karena itu peneliti senior di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, melihat peluang PDI Perjuangan sebagai partai terbesar untuk memasangkan calon dari internalnya dengan Sandiaga Uno.

“Yang sudah deklarasi calon dari koalisi ini adalah Gerindra. Partai-partai yang bergabung tidak mempersoalkan calonnya sendiri. Jadi kalau PDIP mengusung kadernya untuk dipasangkan dengan Sandiaga Uno akan bisa disepakati,” kata Wiwieq, sapaan akrab Siti Zuhro.

Dia menambahkan, Koalisi Kekeluargaan lebih bisa memastikan kemenangan jika calon gubernur yang dipasang berasal dari PDIP, tokoh fenomenal, dikehendaki rakyat Jakarta, serta memilki tingkat elektabilitas dan akseptabilitas tingg.

“Dengan demikian Koalisi Kekeluargaan akan bisa menyempurnakan kemenangannya di Pilkada DKI 2017,” lanjut Wiwieq.

Terkait itu, ia melihat kemungkinan besar calon gubernur yang akan dimajukan melawan calon petahana Basuki Purnama (Ahok) adalah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma-red).

Untuk mengurus daerah atau Pemda, sosok Risma memiliki pengalaman yang cukup. Kompetensi, kapasitas dan kepemimpinannya sudah teruji. Demikian juga sosok Djarot Saiful Hidayat. Kemungkinan besar PDIP dan enam parpol lainnya mengusung Risma,” ujarnya.(psc/raf)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.