BPAD Kota Tangerang Layani Pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan Online

 Walikota dan Wakil Walikota Tangerang meninjau stand pelayanan pembuatan kartu anggota perpustakaan online BPAD Kota Tangerang.

Walikota dan Wakil Walikota Tangerang meninjau stand pelayanan pembuatan kartu anggota perpustakaan online BPAD Kota Tangerang.

FORWAT, Kota Tangerang – Agar lebih dekat dengan masyarakat, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan$ Salahsatunya dengan memberikan layanan pembuatan kartu anggota perpustakaan secara online.

Pada Festival Cisadane yang di gelar di Bantaran Sungai Cisadane, yang berlangsung 6 Agustus – 30 Juli 2016, stand BPAD Kota Tangerangmemberikan pelayanan pembuatan kartu anggota perpustakaan. Untuk mendapatkan kartu tersebut sangatlah mudah. Pemohon cukup mengisi formulir dan menyertakan kartu identitas diri, seperti KTP, kartu pelajar/mahasiswa dengan domisili Kota Tangerang.

Kepala BPAD Kota Tangerang Drs. H. Ghozali Barmawi, M.Si, mengatakan kedepan BPAD berencana akan membuka gerai pelayanan perpustakaan keliling lebih banyak lagi. Gerai tersebut akan melayani pembuatan kartu perpustakaan daerah secara online dan sesuai lokasi yang sudah ditentukan.

Untuk mendukung pelayanan itu kata Ghozali, perlu dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai.

“Seperti software, printer pencetak kartu anggota yang akan dipasang pada unit-unit mobil perpustakaan keliling,” katanya.

Senada dengan Ghozali, Kasubag Perencanaan BPAD Kota Tangerang Syaiful Huda, S.Pi, M.Si, menjelaskan kedepan, berdasarkan Rencana Strategis BPAD 2014 – 2018 dan untuk memaksimalkan pelayanan perpustakaan di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. BPAD berencana akan menambah beberapa unit mobil perpustakaan keliling. Sementara saat ini terang Syaiful BPAD Kota Tangerang hanya memiliki 3 unit mobil perpustakaan keliling saja. ” Maka untuk mendorong meningkatnya minat dan budaya baca masyarakat, BPAD Kota Tangerang akan memperbanyak layanan perpustakaan keliling keseluruh wilayah diKota Tangerang,” jelas Syaiful.

Untuk diketahui bahwa perpustakaan Keliling adalah perpustakaan yang bergerak dengan membawa bahan pustaka seperti buku, majalah, koran dan bahan pustaka lainnya. Perpustakaan Keliling merupakan perpustakaan umum untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau atau sulit dijangkau oleh pelayanan perpustakaan umum mengingat keterbatasan dan kelemahan perpustakaan umum. Perpustakaan Keliling disediakan untuk memberikan layanan ekstensi, yaitu masyarakat yang lokasinya jauh dari perpustakaan. Mendatangi penggunanya di beberapa tempat pemukiman penduduk dan tempat terkonsentrasinya jumlah penduduk seperti sekolah dan kantor kelurahan. Perpustakaan keliling biasanya menggunakan mobil yang dirancang khusus untuk keperluan perpustakaan. Selain memberikan pelayanan perpustakaan dan pembuatan kartu anggota perpustakaan online. Pada Festival Cisadane kali ini, BPAD Kota Tangerang juga menampilkan pameran kearsipan berupa koleksi foto-foto sejarah. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.