BPJS Palsu Beredar di Jakarta

FORWAT, Jakarta – Dewan Jaminan Sosial Republik Indonesia, Zaenal Abidin bersama Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Utara menyambangi Puskesmas Kecamatan Koja, di Jalan Bhayangkara, Koja, Jakarta Utara, Kamis (4/8/2016). Kedatangan mereka beserta anggotanya meninjau Puskesmas Kecamatan Koja, diketahui adanya laporan warga terkait ditemukannya Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu .

Terlihat beberapa pasien di Puskesmas Koja tengah mengantre untuk melakukan pengobatan. Kedatangan dua pejabat ini pun menjadi pusat perhatian warga yang tengah berada di lobi puskesmas tersebut.

Satu persatu, warga yang menggunakan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Koja pun dicek satu persatu oleh Zainal Abidin dan Muhammad Helmi. Para pasien yang juga tengah melakukan pendaftaran pun turut di cek kartu BPJS-nya guna mengetahui ada tidaknya warga yang menggunakan Kartu BPJS Kesehatan palsu .
Peninjauan itu pun hasilnya nihil, namun Zaenal Abidin membeberkan pihaknya menemukan sebanyak 28 kartu BPJS kesehatan palsu dari 7 Kepala Keluarga (KK) yang digunakan berobat di Puskesmas Kecamatan Koja. Adanya informasi tersebut, hal itu lah yang menbuatnya untuk melakukan peninjauan.
“Hari ini kami memang tengah melakukan pengecekan terkiat benar tidaknya informasi tentang adanya pemalusan Kartu BPJS Kesehatan palsu yang berada di Koja. Setelah melakukan dialog khusus dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Koja (Lysbeth Panjaitan), Kartu BPJS Kesehatan yang palsu itu ternyata bentuknya foto kopian,” ungkapnya. (wrt/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.