WH-AH ada Sinyal, RK Masih Kasak-kusuk

pilgub2017

FORWATNEWS, TANGERANG – DPD I Partai Golkar Provinsi Banten secara resmi memberikan dukungan dan rekomendasi kepada putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Andika Hazrumy (AH) sebagai bakal calon gubernur Banten (Bacagub) yang akan tampil pada pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. Sementara Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang tak lain paman dari Andika Hazrumy (AH) juga menyatakan dirinya siap menjadi wakil gubernur mendampingi Rano Karno.

Hingga detik ini, Rano Karno (RK) sebagai petahana dan Wahidin Halim (WH) Anggota DPR RI belum menentukan pendampingnya. Namun, WH pasalnya dikabarkan semakin dekat dengan Andika yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI. Sementara RK masih kasak-kusuk menyeleksi sejumlah nama.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah saat Rapat Pimpinan Nasional (Rampinas) Golkar di Jakarta beberapa hari lalu, mengatakan tak bisa memberikan kepastian pada Pemilihan Gubernur Banten.

“Di Jakarta Golkar sudah pasti mendukung Ahok sebagai petahana bersama NasDem dan Hanura, di Banten Golkar nggak tahu dengan siapa. Mau dengan siapa,” kata Bupati Serang ini.

Sementara menurut Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning mengatakan, terkait penentuan pasangan cagub/cawagub yang akan diusung PDIP tinggal menunggu kesepakatan koalisi dengan partai-partai yang paham dengan pemikiran PDIP.

“Pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah nanti diumumkan bersamaan untuk enam provinsi, termasuk Banten” kata Ribka saat dikonfirmasi.

Menurut Ribka, khusus untuk Pilgub Banten, mengaku komunikasi dengan lintas partai sudah dilakukan di tingkat pusat, termasuk dengan DPP Golkar.

“Golkar sudah paham dengan pemikiran PDIP. Pilkada DKI, Golkar sudah menentukan sikap untuk mendukung Pak Ahok, Kalau di Banten, kita tunggu saja. Saya tidak mau mendahului keputusan resmi partai,” ungkapnya.

Pilgub Banten yang akan digelar tahun depan, diprediksi hanya dua pasangan calon. Dua kandidat yang bakal bertarung memperebutkan kursi Gubernur Banten (Banten-1), Rano Karno (RK) sebagai petahana dari PDIP melawan Wahidin Halim (WH), yang juga mantan Walikota Tangerang dari Partai Demokrat.(raf)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.