47 Warga Terima Ganti Rugi Ruas Tol Kunciran-Serpong

IMG02982-20160802-1027

FORWAT, Tangerang Selatan –┬áBertempat di kantor cabang utama Bank BRI BSD city, Serpong, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel bersama Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia (Kemen PU) melaksanakan pembayaran ganti rugi kepada warga masyarakat kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel yang terkena dampak pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong.

Alen Saputra Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangsel saat dikonfirmasi dilokasi acara menerangkan bahwa total kepala keluarga yang terkena proyek pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong sebanyak 3000 kk, dan hari ini ada 47 bidang tanah di wilayah kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara yang menerima penggantian kerugian, tuturnya.

“Saya mengingatkan kepada semua warga masyarakat yang hari ini menerima pembayaran uang ganti rugi, untuk diusahakan jangan hari ini mengambil uang tunai ganti ruginya,karena dikawatirkan sudah ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sudah mengintai para penerima ganti kerugian pengadaan tanah ruas tol Kunciran-Serpong,” tandas Alen Saputra.

Lebih lanjut Alen Saputra juga kembali mengingatkan, jika terpaksa mau mengambil hari ini mohon meminta bantuan pengawalan petugas kepolisian. Dan tak lupa juga kepala BPN Tangsel itu berpesan kepada para penerima uang pengganti kerugian, untuk memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan bijak.

“Jika ingin membeli tanah atau rumah kembali, maka teliti dahulu keabsahan surat-suratnya. Sekarang ini banyak sekali modus penipuan dalam hal jual-beli tanah dan bangunan,” pungkasnya.

Sementara Aiptu Cecep selaku tim pengamanan dari Polsek Serpong, juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima pembayaran ganti rugi pengadaan tanah ruas tol Kunciran-Serpong, untuk tidak menanggapi tawaran dalam bentuk apapun juga terkait penerimaan uang ganti rugi ini,tandasnya mengingatkan. (BTL)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.