41 Desa di Kabupaten Tangerang Tunggak Raskin Rp 5,6 Miliar

Ilustrasi (rmol)

Ilustrasi (rmol)

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Terhitung bulan Januari hingga Juni, Pemkab Tangerang masih menunggak pembayaran beras untuk warga miskin (Raskin) sebesar Rp 5,6 miliar. Sedikitnya ada 41 desa yang membayar tagihan raskin ke Bulog Sub Devisi Regional (Subdivre) Tangerang.

Kepala Bulog Subdivre Tangerang, Rusli Minggu (31/7/2016) mengatakan, tunggakan tersebut merupakan hutang berjalan sejak bulan Januari – Juni 2016. Hal tersebut karena terkendala pembayaran dari beberapa Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.” Semestinya pembayaran di bulan Januari hingga Juni sudah harus lunas. Agar pendistribusian beras raskin dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Dikatakan Rusli beberapa daerah yang masih menunggak raskin itu diantaranya, Desa Sentul dan Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Desa Duku dan Desa Cibadak Kecamatan Cikupa. Selain itu juga daerah yang terdapat di wilayah Kecamatan, Curug, Jayanti, Kosambi dan Kecamatan Kemiri

Sedangkan dari tunggakan sebesar Rp.5,6 miliar tersebut jelas Rusli ada sebanyak 41 desa yang menunggak pembayaran raskin. “Kami dari pihak Bulog sudah berkoordinasi dengan para camat untuk memerintahkan kepala desa untuk segera melunasi pembayaran raskin,” katanya.

Lebih lanjut Rusli menambahkan, untuk pendistribusian raskin di wilayah Kabupaten Tangerang tahun 2016 ada sebanyak 26.476 ton. Sementara hingga saat ini raskin yang sudah didistribusikan sekitar 50 persen dengan sisa pagu sekitar 13.238.100 kilogram. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.