Terpidana Mati Pindah ke Ruang Isolasi

terpidana-mati-narkoba-belum-masuk-sel-isolasi-SBe

FORWAT, Cilacap – Senin (25/7/2016) sekitar pukul 22.00 WIB, 14 terpidana mati kasus narkoba dikabarkan dimasukkan ke ruang isolasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, untuk menunggu waktu pelaksanaan eksekusi.

“Ada 14 orang. Dua dari LP Pasir Putih, dua dari LP Kembang Kuning, satu dari LP Besi, dan sembilan dari LP Batu,” jelas seorang sumber di LP Batu.

Menurut sumber tersebut, ruang isolasi masih berada di sekitar LP Batu berupa bangunan baru. Proses pemindahan tersebut melibatkan personel Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Mengingat eksekusi hukuman mati sebelumnya, pelaksanaan hukuman tersebut dilakukan tiga hari setelah pemindahan terpidana mati ke ruang isolasi.

Terlihat pula truk pembawa peralatan tenda tampak memasuki Dermaga Wijayapura untuk menyeberang menuju Pulau Nusakambangan. Diduga tenda-tenda tersebut akan digunakan sebagai tempat transit bagi jaksa eksekutor dan tamu lainnya saat pelaksanaan eksekusi hukuman mati dan akan didirikan di sekitar Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan. (rep/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.