Polisi Gerebek Rumah Produksi Sabu di Penjaringan

ilustrasi-sabu-sabu

FORWAT, Jakarta – Polda Metro Jaya berhasil menggerebek sebuah bangunan di Jalan Kura nomor 32 sebelah Barat Danu Teluk Gong Penjaringan, Jakarta Utara yang diduga sebagai tempat pembuatan narkotika berjenis sabu. Bangunan tersebut biasa digunakan sebagai tempat sablon.

Polisi berhasil menangkap seseorang berinisial TFS (30) yang diduga sebagai produsen sabu tersebut. Pembuatan sabu dilakukan di lantai tiga. TFS mengaku belajar membuat sabu dari internet. Lalu mencoba meracik sabu dengan kadar metavitamin rendah.

“Tersangka mengaku produksi sabu sejak setahun lalu, tapi kami tidak percaya begitu saja,” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Awi Setiono, senin (25/7/2016)

Selain TFS, Polisi juga memeriksa seseorang berinisial P yang diduga sebagai kaki tangan TFS. Menurut keterangannya, rumah ini dihuni oleh tiga orang, diantaranya tersangka TFS, adik tersangka, dan ipar tersangka. Namun P belum ditetapkan sebagai tersangka karena belum adanya bukti yang kuat.

Penggerebekan berawal dari pengembangan kasus penangkapan pengedar sabu-sabu seberat 400 gram pada awal Juni lalu. Polisi juga mendapat informasi dari masyarakat adanya aktivitas mencurigakan di tempat tersebut. Sehingga polisi mengintai rumah tersebut dalam sebulan terakhir.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil mendapati sejumlah bukti. Diantaranya sabu seberat 0,4 gram, precusor atau bahan membuat metavitamin, mixer, timbangan elektronik, dan tempat penyulingan. Polisi juga mendapati adanya 16 buah circuit closed television (CCTV) yang terpasang di sudut-sudut rumah. (tem/lala)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.