Dinikmati Orang Kaya, Pendistribusian LPG 3 Kg Diperketat

gas

FORWATNEWS, JAKARTA – Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja bersama Kementrian ESDM IGN terkait pendistribusian LPG 3 Kg yang dinilai kurang tepat sasaran, karena masih banyak masyarakat golongan mampu ikut menikmatinya.

Rapat yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja dan Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut memutuskan bahwa pendistribusian LPG 3 kg harus diperketat.

Menurut Wiratmaja, Pemerintah pusat juga akan memberikan wewenang kepada pemerintah daerah untuk ikut mengawasi peredaran LPG 3 kg serta menetapkan Harga Eceran Tettinggi (HET) agar dapat dinikmati oleh masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro.

“Menyiapkan pelimpahan kewenangan ke daerah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) agar lebih tepat sasaran,” tutur Wirat.

Sementara menurut Direktur Utama Pertamina juga mengungkapkan bahwa nantinya penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) akan ditetapkan oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Kita berharap kepala daerah tertib dan berperan aktif untuk menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET). Beda-beda tergantung daerah,” kata Dwi. (dtc/raf)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.