20 Pasien Vaksin Palsu RSIA Mutiara Bunda Divaksin Ulang di Puskesmas Ciledug

Dokter Puskesmas Ciledug sedang memberikan vaksinasi ulang kepada pasien yang terpapar vaksin palsu, Selasa (26/7/2016).

Dokter Puskesmas Ciledug sedang memberikan vaksinasi ulang kepada pasien yang terpapar vaksin palsu, Selasa (26/7/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 20 pasien yang terpapar vaksin palsu mengikuti vaksinasi ulang yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (26/7/2016) di Puskesmas Ciledug, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug.

Pemberian vaksin ulang itu langsung diawasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten dan Tangerang Raya, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan RSUD Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Henny Herlina menjelaskan sebanyak 20 pasien yang terpapar vaksin palsu akan di vaksinasi ulang. (hari ini.red) Jumlah pasien tesebut seluruhnya adalah hasil rekomendasi dari Satgas. Sementara para pasien akan diberikan Vaksin Pentabio sebagai vaksin pengganti Tripacel atau DPT. Vaksin tersebut sebelumnya diberikan oleh RSIA Mutiara Bunda, Ciledug dan terbukti palsu.
“Hari ini ada 20 pasien yang di vaksin ulang. Pasien Ini hasil rekomendasi dari satgas. Vaksin yang kita berikan adalah Vaksin Pentabio atau pengganti tripacel atau DPT, sebelumnya vaksin yang diberikan RSIA Mutiara Bunda itu terbukti palsu,” ujar Henny di di Puskesmas Ciledug.

Sambung Henny, vaksinasi ulang rencananya akan dlaksanakan secara bertahap dan sesuai data pasien yang di rekomendasikan pihak Satgas.

Henny juga memastikan kalau stoke vaksin telah disediakan pihaknya. Kalaupun kurang nantinya Dinas Kesehatan Kota Tangerang, akan meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk mengcovernya.

“Jika satgas merekomendasikan kembali kita akan lakukan vasinasi ulang kepada pasien lainnya. Ya, Untuk vaksin penggantinya sudah tersedia. Kalau kurang nanti Dinkes Provinsi Banten akan mencovernya,” pungkas Henny. (lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.