Pembatasan Kendaraan Ganjil Genap Mulai 27 Juli 2016

wartakota

wartakota

FORWAT, Jakarta – Penerapan kebijakan uji coba pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil dan genap akan dimulai pada 27 Juli 2016. Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta telah melakukan persiapan termasuk sanksi bagi pengendara yang melanggar aturan dalam uji coba tersebut.

200 personel sudah disiapkan oleh Polda Metro Jaya guna mengawasi titik-titik ruas jalan yang menerapkan sistem tersebut. Dan terdapat sembilan persimpangan yang akan dijadikan titik pengawasan petugas, diantaranya ialah persimpangan Bundaran Patung Kuda, Bank Indonesia, Sarinah, Bundaran HI, Bundaran Senayan, CSW, persimpangan Kuningan sisi Mampang Prapatan, persimpangan Kuningan sisi Gatot Subroto, dan persimpangan HOS Tjokroaminoto.

Uji coba tersebut akan berlaku mulai tanggal 27 Juli 2016 hingga 26 Agustus 2016 pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. Ruas jalan yang diberlakukan sistem ini adalah Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan sebagian Jalan Gatot Subroto. Dengan metode pelaksanaannya, kendaraan bernomor polisi ganjil beroperasi pada tanggal ganjil, dan yang bernomor polisi genap pada tanggal genap.

Terdapat kendaraan yang tidak kena kebijakan ini, yakni kendaraan Presiden, Wakil Presiden, kendaraan pejabat negara, angkutan umum plat kuning, kendaraan pemadam kebakaran dan truk angkutan barang sesuai peraturan gubernur. (Kmp/Lala)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.