Jalin Komunikasi Aktif, Forwat Gelar Sarasehan

WhatsApp-Image-20160725

 

WhatsApp-Image-20160725 (1)FORWAT, Kabupaten Tangerang – Berbagai usulan dan masukan diutarakan para peserta yang hadir dalam acara Sarasehan yang digelar Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Sabtu (23/7/2016) bertempat di Warung Ikan Bakar Pak Bendot, Jalan Raya Shangrila , Desa Karang Serang Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Pertemuan itu juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi pengurus dan anggota Forwat se- Tangerang Raya.

Ketua Umum Forwat, Andi Lala mengatakan untuk membesarkan organisasi perlu adanya semangat kebersamaan dan saling mengisi satu dengan yang lainnya, tidak saling mengandalkan. Maka hal tersebut kata Andi bisa dibangun dengan komunikasi yang intensif baik melalui agenda pertemuan maupun kegiatan lainnya.

“Pertemuan ini sengaja kami gelar untuk membahas progress kerja Forwat ke depan. Baik berupa ide, saran, usulan dan masukan dari anggota dan pengurus Forwat. Karena sebaiknya setiap persoalan diselesaikan dengan musyawarah,” ujarnya

Andi menambahkan, sebagai lembaga kontrol sosial, Forwat mempunyai peran yang penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Maka hal itu juga perlu diimbangi dengan kualitas sumberdaya manusia yang mumpuni. Sehingga diharapkan penyajian informasi kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Tak hanya itu Andi juga menyinggung tentang ke-anggotaan Forwat yang kian lama semakin bertambah. Menurutnya sebagai wadah jurnalis, Forwat telah menjadi rumah tinggal bagi rekan-rekan jurnalis khususnya yang telah bergabung di Forwat . Namun demikian, Andi menegaskan tidak akan mentolerir anggota yang nakal dan tidak bertanggung jawab. Menurutnya setiap anggota Forwat harus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis bukan yang lain.
“Jika ada anggota dipastikan sudah tidak sesuai tugasnya dan pasif di forwat. Maka kami akan keluarkan anggota itu. Kita ingin membangun forwat bersama-sama, jadi kehadiran kita disini harus bisa bermanfaat untuk semua. Jumlah anggota se-Tangerang Raya saat ini sebanyak 45 orang. Ya kita akan verifikasi anggota kembali” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Wakil ketua Repdem Kota Tangerang ini.

Sambil menyantap menu makanan khas pesisir pantai yaitu ikan bakar peserta yang hadir tampak menikmati suasana santai dan penuh keakraban. Usai menyantap hidangan, para peserta yang terdiri dari anggota, pengurus dan dewan pembina satu persatu menyampaikan usulan, ide, kritik dan saran. Yang intinya adalah untuk kebersamaan dan kemajuan forwat ke depan. (Forwat)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.