Berkedok Kost-Kostan, Diduga Dijadikan Hotel Melati

DSC_0197

FORWAT, Tangerang Selatan – Operasi yustisi kependudukan yang sedang gencar dilakukan oleh dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan saat ini Kamis (21/7/2016) pagi mengambil lokasi di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara.

Ditemukan kejadian yang cukup menarik dalam operasi yustisi di Kelurahan Pondok Jagung pagi tadi. Yaitu adanya penyalahgunaan bangunan rumah tinggal di salah satu cluster perumahan yang perizinannya untuk kost-kostsan tetapi diduga kuat berfungsi untuk Hotel Melati.

Heru Sudarmanto┬áKabid Disdukcapil Kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasi di Kantor Kelurahan Pondok Jagung mengatakan “Ini merupakan masukan kepada dinas-dinas terkait seperti Satpol PP serta BP2T untuk lebih insten lagi dalam melakukan pengawasan dan penindakan di area kerjanya, sehingga temuan penyalahgunaan perizinan bangunan seperti tadi kita temukan dilokasi tidak terjadi,” tandas Heru.

Dalam kesempatan yang sama Kabid kependudukan Kota Tangsel tersebut menghimbau kepada semua warga masyarakat yang sudah lama tinggal di Tangsel dan bekerja di Kota Tangsel untuk segera merubah KTP nya menjadi KTP Tangsel.

“Agar data administrasi kependudukan warga Tangsel menjadi lebih baik, rapih dan akurat,” pungkasnya.

Sementara itu, Edi Mamat anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Gerindra yang turut serta mengawal kegiatan operasi yustisi Disdukcapil di Kelurahan Pondok Jagung mengatakan “Pada dasarnya saya sangat mendukung kegiatan operasi yustisi kependudukan ini, akan tetapi saya menyarankan alangkah lebih baik lagi apabila operasi yustisi ini tidak terlalu banyak mengerahkan personil gabungan kedalam lingkungan pemukiman warga. Bukan apa-apa, tapi agar tidak menimbulkan kesan ada operasi penggerebekkan teroris saja kalau terlalu ramai begini,” tandas Edi Mamat. (Tejo)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.