Walikota Tangerang : Satpol PP Tingkatkan Profesionalitas Dalam Penegakan Perda

HALAL BIHALAL SATPOL - WALIKOTA

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang untuk lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Bumi Akhlakul Karimah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Saat acara Halal Bihalal di lingkungan Pol PP Kota Tangerang yang bertempat di Kantor Pol PP Jl. Daan Mogot No. 5 Kota Tangerang, Selasa (19/7/2016). “Kemajuan jaman menuntut adanya aparat yang profesional termasuk Pol PP. Untuk itu Pol PP harus bisa menyesuaikan diri, meningkatkan kualitas dan profesionalitas sesuai dengan perkembangan jaman,” Ujar Walikota.

Untuk itu, lanjut Walikota Pol PP harus mulai mengupgrade diri baik dari sisi performance maupun sarana prasarana untuk menunjang tugas menegakkan perda.

“Sisi kemanusiaan harus dikedepankan.Yang kita hadapi itu masyarakat kita artinya keluarga kita juga jadi perlakukan mereka secara manusiawi juga,” Terangnya.

Selain itu, sambung Walikota melanjutkan sambutannya, dari sisi performance Pol PP juga harus bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Pol PP badannya kurus-kurus begini, coba nanti disediakan alat fitnes,” Komentar Wali Kota ketika melihat beberapa anggota Pol PP yang berbadan kurang proporsional.

“Ini perlu karena tak jarang Pol PP-kan harus berhadapan dengan preman pasar,” Imbuhnya.

Dalam acara Halal Bihalal yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada Satpol PP Kota Tangerang yang dengan segala keterbatasan yang ada Pol PP telah mampu menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang.

“Meski dengan segala keterbatasan namun Pol PP telah mampu menjaga ketertiban dan kenyamanan di Kota kita,” Puji Walikota.

Namun demikian, Walikota juga meminta kepada para anggota Pol PP untuk terus meningkatkan sinergitas dan komunikasi guna menjamin ketertiban, kenyamanan dan keamanan warga Kota Tangerang sebagaimana semangat Halal Bihalal yang bertujuan untuk menjamin dan mempererat silaturahmi.

“Karena yang hadir disini bukan lagi teman atau sahabat. Kita adalah keluarga lebih dari sekedar teman dan sahabat. Oleh karenanya sebagai keluarga kita harus saling menopang dan bersinergi. Kalau Abang kita sakit atau adik kita sakit kitanya kan juga ikut puyeng,” terangnya.

Acara Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan siraman rohani dari ustadzah Denok dan juga santunan bagi 50 anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor Pol PP Kota Tangerang. (hms/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.