Petinju Indonesia, Maxi Nahak Sabet Gelar WBC Internasional

IMG-20160719-WA0004

FORWAT, Bandara Soetta – Anak Asuh Julfren Saragih, Maxi Nahak Belu Rodigers (32) Petinju dari Sasana Sasando Boxing Camp Kota Tangerang, berhasil merebut gelar Sabuk WBC Internasional Kelas Menengah (72,5 Kg).

Kemenangan diraih setelah petinju asal Kupang, NTB itu memukul K.O petinju asal Korsel, Eun Chang Lee di ronde ketiga, di Grand Ballroom Millenium Seoul Hilton, Korea Selatan, Minggu (17/7/2016) lalu.

Dalam laga itu, Maxi yang tidak diunggulkan tidak memberi kesempatkan kepada lawannya dan akhirnya pada Ronde ke 3, Maxi berhasil merobohkan petinju asal Korea Selatan itu. Kemenangan luar biasa yang diraih itu sekaligus menjadi tamparan bagi publik Korea Selatan.
“Butuh perjuangan yang luar biasa untuk bisa merebut gelar juara. Namun berkat tekad semua itu tidak ada yang mustahil. Terbukti, semula Maxi tidak diunggulkan, tapi akhirnya berhasil membungkam tuan rumah Korea Selatan dengan memukul K.O Lee di ronde ketiga,” ujar Maxi saat menginjakan kaki di tanah air di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (18/7/2016) malam.

Dikatakan Maxi persiapan menghadapi petinju Lee sangatlah singkat. Maxi menyebut kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan berat dukungan dari rekan – rekan se-profesi.

“Semua tidak ada yang tidak mungkin. Latihan dan kerja keras. Jangan memandang remeh lawan, prestasi dapat kita raih dan kemenangan ini adalah berkat support dari teman – teman, khsusnya Abah Rusman Umar ” pungkas petinju dengan postur tubuh 170 Cm tersebut.

Prestasi yang membanggakan tentunya membawa nama baik Negara Indonesia ke kancah Internasional, namun sungguh Ironis kedatangan Maxi ke tanah air hanya di sambut oleh orang – orang dekatnya. Tanpa sambutan dari induk organisasi olah raga tinju di Indonesia. Minimnya sambutan dari pemerintah membuat Mantan Atlet Tinju Nasional, Rio Saragih miris dan menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan tutup mata terhadap olah raga keras tersebut.
“Kami sangat menyayangkan Pemerintah yang tidak memberikan support dan sambutan bagi petinju tanah air,” keluh Rio. (Dam/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.