Bawaslu : Agustus Panwascam se-Banten Dibentuk

bawaslu-banten

FORWAT, Kota Tangerang – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang, Bawaslu memastikan akan membentuk Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam )
di delapan kota/kabupaten se- Banten.

Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Banten, Eka Satia Laksmana mengatakan
sejumlah tahapan dalam proses rekuitmen wajib diikuti oleh peserta calon anggota Pawascam. Ia menegaskan, bukan hanya tes tertulis saja yang akan diikuti oleh para calon anggota Panwasacam, yakni ada tes tertulis dan wawancara.

Lebih jauh Ekamenjelaskan, dijawdwal pada tanggal ( 26/7/2016 ) para calon anggota Panwascam tersebut akan mengikuti tes tertulis. Masing masing akan diselenggarakan di Panwaslu kota /kabupaten setempat. “Jumlah kecamatan yang ada di Banten sebanyak 153. Panwaslu ditingkat kota dan kabupaten akan membentuk Panwascam,” katanya, Selasa (19/7/2017).

Kemudian sambung Eka, setelah terbentuk Pawascam akan membentuk PPL untuk tingkat kelurahan atau desa.

“Dalam satu kelurahan akan ada satu PPL. Intinya jika nanti proses persiapan tahapan sudah berjalan seperti ada calon perseorangan mendaftar, maka verifikasi faktual di tingkat kelurahan sudah bisa dilaksanakan oleh petugas PPL nya,” katanya menjelaskan.

Selain itu sekretariat Panwaslu di tingkat kabupaten/kota juga sudah harus terealisasi. “Jadi kepala daerah di tingkat kabupaten kota se-Banten sudah memberikan kantor sekretariat Panwaslu menjelang Pilgub Banten 2017. Alhamdulillah semua sudah di akomodir,” tukasnya. (wahyudi/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.