Jelang Pilgub, Kesbangpolinmas Tangsel Ajak Partai Politik Jaga Kondusifitas

DSC_0143

FORWAT, Tangerang Selatan – Kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengelar Forum Diskusi Politik Antar Partai-Partai Politik se-Tangerang Selatan, Jum’at, (15/7/2016) siang. Bertempat di Bale Ratu, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kegiatan tesebut dilaksanakan guna menciptakan suasana yang kondusif dan tenang jelang gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpolinmas Tangerang Selatan, Salman Faris, Pengurus Partai Politik se-Tangerang Selatan dan menghadirkan beberapa narasumber yaitu diantaranya dari Pusat Penelitian Politik LIPI, Lili Romli.

Kepala Kesbangpolinmas Tangerang Selatan, Salman Faris mengatakan kegiatan diskusi partai-partai politik itu dilaksanakan sebagai sarana untuk mensinergikan hal-hal yang positif diantara partai politik demi terjaganya suasana yang kondusif di Tangerang Selatan. Terutama menjelang Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Lebih jauh, Salman ingin mengajak kepada semua lapisan masyarakat, Ormas, OKP dan terutama partai-partai politik di Tangsel untuk bersama-sama dapat menciptakan suasana yang tenang,tentram dan damai menjelang gelaran Pilgub Banten 2017.
“Kita boleh beda partai politik dan pilihan calon Gubernurnya, tetapi tolong mari sama-sama kita pertahankan suasana Tangsel yang kondusif,” himbau Salaman disela-sela acara.

Sementara itu nara sumber dari LIPI, Lili Ramli saat acara berlangsung mengingatkan kepada para pengurus partai politik dan peserta untuk semakin meningkatkan peran partai politik sebagai instrumen dan alat demokrasi.

“Tunjukanlah peran dan fungsi partai politik sebagai instrumen penting berdemokrasi. Agar masyarakat Indonesia makin percaya kepada partai politik sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi. Lewat partai politik dan bukan lewat jalur independen,” katanya. (Tejo/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.