Batal, SPP Gratis Sekolah Menengah di Tangsel

20160713_112928

FORWAT, Tangerang Selatan – Rencana dan program dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk menggratiskan biaya SPP pada sekolah tingkat SMA/SMK mulai tahun ajaran 2016 ini tampaknya akan kandas alias tidak dapat direalisasikan.

Hal ini disebabkan oleh adanya pemberlakuan UU nomor 23 tahun 2015 tentang kewenangan pemerintahan daerah. Dimana dalam peraturan baru tersebut mengatur segala pengelolaan sekolah tingkat menengah atas atau SMA/SMK beserta asetnya diambil alih oleh pemerintah provinsi.

Saleh Asnawi wakil ketua DPRD Kota Tangsel saat dimintai tanggapannya pada Kamis,14/07/16 siangĀ  mengatakan ” pihak DPRD Tangsel juga sebenarnya sangat menyayangkan sekali atas batalnya program SPP gratis untuk sekolah tingkat menengah di kota Tangsel,” ujar Saleh Asnawi.

Akan tetapi peraturan perundang-undangan pemerintahan daerah terbaru yang mengamanatkan kewenangan pengelolaan sekolah tingkat menengah atas dari sebelumnya dipegang oleh pemerintah kota/kabupaten menjadi tanggung jawab pemerintahan provinsi, terang Saleh Asnawi.

Sementara itu Mathoda kepala dinas pendidikan Kota Tangsel saat akan dikonfirmasi via telpon sangat sulit sekali dihubungi dan terkesan tidak mau dikonfirmasi ( tidak menjawab pertanyaan lewat pesan singkat-red ).

Heni Utami warga kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara saat dimintai tanggapannya juga menyayangkan batalnya rencana program pembebasan uang SPP untuk sekolah menengah tingkat atas SMA/SMK di Kota Tangsel.

” Tolonglah diusahakan bagaimana caranya biar rencana bebas biaya SPP buat anak sekolaha SMA dan SMK di Tangsel jadi di terapkan. Lumayan bisa mengurangi beban pengeluaran keuangan keluarga mas wartawan,” harapnya. (Tejo/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.