Polres Tangsel Bangun Pos Pengamanan di Titik Rawan Lebaran

IMG-20160630-WA0014
FORWAT, Tangerang Selatan – Mengantisipasi tindak kriminalitas jelang lebaran nanti, jajaran Kepolisian dari Polres Tangerang Selatan telah membangun sejumlah posko pengamanan dibeberapa titik yang dinilai rawan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan mengatakan, posko pengamanan itu nantinya akan beroperasi secara resmi mulai besok, tanggal 30 Juni 2016 hingga sepekan setelah perayaan Iedhul Fitri, yakni tanggal 15 Juli 2016 mendatang.

“Semua pos itu akan berfungsi untuk memantau dan menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” terang Ayi Supardan dalam sambutannya saat Gelar pasukan Operasi Ramadhan 2016 di Mapolres Tangsel, Kamis (30/6/2016).

Beberapa titik lokasi yang telah di bangun posko pengamanan itu antara lain, Ciputat, Pondok Aren, Pamulang dan Serpong, sedangkan untuk beberapa titik lainnya masih menunggu laporan dari Kesatuan wilayah dilokasi tersebut.

“Beberapa lokasi lain yang akan dibangun Posko itu menunggu koordinasi dengan Kesatuan wilayah (Polsek) setempat,” sambung Ayi Supardan.

Sebagaimana diketahui, Kota Tangsel yang terdiri atas 7 Kecamatan itu kerap dijadikan target sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan. Sejumlah aksi kriminalitas seperti aksi begal, pencurian, perampokan serta peredaran narkoba hampir terjadi setiap hari.

Hal itu terjadi lantaran kota Tangsel dikelilingi jalur yang berbatasan langsung dengan daerah lainnya seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan DKI Jakarta, sehingga memudahkan akses bagi para pelaku untuk melarikan diri. (Tejo)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.