Semarak Kampung Ramadhan di Kecamatan Tangerang. Dari Santunan, Tarling Hingga Perlombaan

1

2

Camat Tangerang, Agus Hendra menyerahkan santunan kepada 100 Anak Yatim. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan.

Camat Tangerang, Agus Hendra menyerahkan santunan kepada 100 Anak Yatim. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan.

FORWAT, Kota Tangerang – Camat Tangerang, Agus Hendra bersama Lurah se-Kecamatan Tangerang menggelar acara Santunan Anak Yatim, Jumat (24/6/016) bertempat di Aula Kecamatan Tangerang. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan di Kecamatan Tangerang.

“Hari ini kita memberikan santunan kepada Seratus Anak Yatim. Mereka berasal dari setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Tangerang. Anak yatim yang kami santuni mulai dari TK hingga SD,” imbuh Camat Tangerang, Agus Hendra usai kegiatan.

Ditahun mendatang kata Agus, pihaknya akan mengupayakan untuk menambah jumlah anak yatim yang akan diberikan santunan ” Tahun ini baru seratus anak yatim. InsyaAllah tahun depan bisa dua kali lipatnya,” ujarnya. Setelah menyerahkan santunan anak yatim, Agus melanjutkan ibadah lainnya yaitu Tarawih Keliling (Tarling). Berbeda dari Tarling kebanyakan, Agus lebih memilih Mushola yang berada di tengah-tengah pemukiman warga, tepatnya di RT03 RW04 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

“Saya lebih memilih mushola yang berada di tengah-tengah perkampungan. Menurut saya, mushola jarang tersentuh dengan pihak Pemerintah. Dengan hadirnya saya disini supaya dapat mengetahui kondisi di wilayah dan mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik dari segi pembangunan fisik maupun non fisik,” papar Agus.

Selain Santunan Anak Yatim dan Tarawih Keliling (Tarling), kegiatan Kampung Ramadhan yang dilangsungkan di Jalan Irigasi Sipon, juga diisi dengan berbagai perlombaan. Yaitu diantaranya, Lomba Adzan yang dislenggarakan 22 Juni 2016 , lomba Pidato (Da’i) dan Lomba Cerdas Cermat diselenggarakan pada 23 Juni 2016, Lomba Hafizh Juz 30 dan Mewarnai Kaligrafi digelar 24 Juni 2016 serta Lomba Puisi Islami pada 25 Juni 2016.  Seluruh peserta kegiatan itu berasal dari tiap kelurahan se-Kecamatan Tangerang. Adapun syarat yang telah ditentukan yakni, maksimal kelas 6 SD putra/putri.

Menurutnya, program tersebut selain bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan, sekaligus untuk kembali membangun budaya gotong royong di antara masyarakat perkotaan yang cenderung individualis dan apatis. “Banyaknya lomba yang kita selenggarakan dan telah berakhir, Minggu 26 Juni. Hari ini kita mengundang pemenang lomba untuk mendapatkan hadiah. Masing-masing kategori, ada tiga pemenang dan satu juara harapan. Alhamdullilah acara berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.