Membangun Kota, Perlu Kebersamaan dan kepedulian Kita Semua

Safari Ramadhan di Kecamatan Karawaci

Safari Ramadhan di Kecamatan Karawaci

FORWAT, Kota Tangerang – Buka puasa bersama, Tarawih Keliling (Tarling), berbagi dengan sesama, sudah menjadi suatu tradisi atau kebiasaan yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di Kota Tangerang, yang diantaranya dilakukan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang setiap kali Ramadan tiba.

Begitu banyak maksud serta tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama serta Tarling dengan masyarakat di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci di Masjid Al-Furqon, Senin (20/06).

Berikut paparannya kepada para jama’ah yang hadir :

1. Selain semakin meningkatkan silaturahmi, buka puasa bersama serta Tarling juga sebagai sarana menyampaikan informasi serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Diharapkan masyarakat akan semakin berpartisipasi aktif disetiap program pembangunan yang digulirkan Pemkot Tangerang.

2. Momentum ini ingin kami manfaatkan sebaik mungkin untuk semakin mendekatkan Pemkot dengan masyarakat, dengan turut mengerahkan para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang untuk ikut serta dalam Tarling yang langsung dipimpin oleh Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah. Selain dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, juga dapat mengetahui kondisi terkini di wilayah dan terjalin komunikasi yang semakin intens antara masyarakat dengan pemerintah.

3. Melalui kesempatan ini, kami juga ingin terus memberikan motivasi agar kita semua senantiasa giat beribadah, mensyiarkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, menyebarkan informasi terkait program pembangunan (Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar, Kampung Ramadhan) dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menata dan menjadikan Kota Tangerang semakin baik lagi dimasa yang akan datang.

4. Wakil Walikota juga menyampaikan, untuk semakin menjaga kesucian dan kekhusyuan dalam menjalankan ibadah bagi masyarakat, Pemkot melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan aparat kepolisian senantiasa menggelar patroli.

5. Terlebih melihat maraknya tawuran antar warga, hendaknya aparat di wilayah gencar untuk melaksanakan pengecekan di lingkungan. Wakil Walikota sampaikan apresiasinya kepada segenap aparat di lingkup Kecamatan Karawaci yang senantiasa menjaga kondusifitas wilayahnya dengan terus gencar dalam monitoring wilayah. Dengan memaksimalkan enam (6) regu Satpol PP kecamatan yang bergiliran tugas memantau wilayahnya.

“Untuk menjaga kondusifitas dan menyukseskan pembangunan kota ini, tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri, perlu kebersamaan dan kepedulian dari kita semua. Ayo kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai ladang ibadah, dengan menjaga ketertiban, keamanan dan aktif disetiap program pembangunan kota ini,” ajaknya.

Dipenghujung acara, Wakil Walikota juga turut menyerahkan bantuan uang dan al-qur’an ke pihak Dewan Kemakmuran Masjid Al-Furqon. (Humas/Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.