Jadi Budaya?.. Ramai-Ramai Kelurahan Minta THR ke Pengusaha

Surat edaran partisipasi Idul Fitri 2016 dengan Kop Surat Kelurahan Mekasari, Kecamatan Neglasari tertanggal I Juni 2016 disebar ke para pengusaha yang berada di lingkungan itu.

Surat edaran partisipasi Idul Fitri 2016 dengan Kop Surat Kelurahan Mekasari, Kecamatan Neglasari tertanggal 1 Juni 2016 disebar ke para pengusaha yang berada di lingkungan itu.

FORWAT, Kota Tangerang – Tunjangan Hari Raya (THR) jadi alasan sejumlah oknum aparatur di Pemerintahan Kota Tangerang untuk meminta uang kepada pengusaha. Bahkan ajang minta-minta THR itu sempat menjadi perbincangan di media sosial facebook. Setelah sebelumnya surat edaran permohonan THR bernomor 003/109/Pemb.Masy/2016 yang ditandatangani Lurah Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Achmad Taufik Rahman di posting salah seorang warga.

Tak hanya di Kelurahan Pabuaran, surat permohonan partisipasi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 juga diedarkan oleh pihak Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari. Surat edaran tertanggal 1 Juni 2016 itu ditandatanggani oleh Koordinator Lapangan, Mulis Tohara.

Berikut isi surat tersebut, Sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa saat ini kita akan memasuki bulan Puasa dan sebentar lagi akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M. Sehubungan dengan banyaknya hal-hal yang perlu kami persiapkan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri tersebut, untuk itu kami mengharapkan partisipasi lebaran hari raya Idul Fitri 1437 H/2016. Dari saudara para pengusaha yang ada di lingkungan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. Demikian atas perhatian, bantuan dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih, Koordinator Lapangan, MULIS TOHARA.

Terkait surat edaran itu, forwatnews.com mencoba mengkonfirmasi Sabtu (18/6/2016) Camat Neglasari Ubaidillah Anshar melalui telepon selulernya namun tak dijawab. Bahkan sms yang dikirimpun tak juga dibalas. Perilaku cuek Bebek juga ditunjukan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah itu tak segera merespon laporan adanya surat edaran permintaan THR oleh oknum kelurahan di lingkup Pemkot Tangerang.

Pertanyaannya, apakah ajang minta-minta uang dari pihak kelurahan kepada pengusaha dengan dalih THR sudah menjadi kebiasaan (budaya.red) di lingkup Pemkot Tangerang?… (Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.