Hadir di Acara Santunan, Japto Resmikan Sekretariat PP MPC Jakbar

Caption: Ketum PP, Japto S Sumarno SH menghadiri acara santunan sekaligus peresmian Kantor Sekretariat PP MPC Jakbar, Kamis (14/6/2016).

Ketum PP, Japto S Sumarno SH menghadiri acara santunan sekaligus peresmian Kantor Sekretariat PP MPC Jakbar, Kamis (14/6/2016).

FORWAT, Jakarta – Ketua Umum Pemuda Pancasila (Ketum PP), Japto S Sumarno SH hadiri acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis (14/6/2016) bertempat di Jalan H. Kelik, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Acara itu juga sekaligus buka puasa bersama dan peresmian Kantor Sekretariat PP Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Administrasi Jakarta Barat. Dihadiri tokoh agama dan unsur Muspida setempat.

Dalam kesempatan itu, Japto mengatakan bahwa pentingnya Hablumminallah dan Hablumminannas, yaitu hubungan kepada Allah SWT dan hubungan kepada sesama (manusia).

Menurut Japto, ibadah puasa bukan sekedar menahan haus dan lapar. Kalaupun kita berpura-pura berpuasa, orang lain mungkin tidak tahu, tetapi Allah maha tahu dan Allah juga yang memberikan pahala sesuai yang dikerjakannya.

Sedangkan hubungan dengan manusia, jelas Japto adalah harus berbuat baik antar sesama. Contoh, ada orang yang berpuasa ada juga yang tidak. Bagi yang berpuasa harus bisa menahan diri dan akan mendapat pahala dari Allah SWT, bagi yang tidak puasa harus memghormati orang yang berpuasa.

“Di bulan ramadhan ada orang yang berpuasa ada juga yang tidak, kita harus saling menghormati antar sesama,” himbau Japto.

Disela-sela sambutannya, Japto mengucapkan terimakasih kepada panitia acara dan Ketua PP MPC Jakarta Barat Hendra Joshua yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut. “Bila MPC yang ada di jabodetabek mengadakan acara silahkan undang saya, dengan senang hati saya akan hadir asalkan dijadwalkan terlebih dahulu,” katanya.

Ketua PP MPC Jakarta Barat, Hendra Joshua menerangkan bahwa selain peresmian Kantor Sekretariat MPC, Kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi kepada masyarakat. “Kegiatan ini untuk lebih menjalin tali silaturahmi dan berbagi. Memberikan santunan khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Jakarta Barat,” tandasnya. (Shelli/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.