Jadi Wadah Positif, Karawaci Gelar Kampung Ramadhan

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melepas peserta pawai ta'aruf yang mengawali program Kampung Ramadhan di Kecamatan Karawaci, Sabtu (11/6/2016).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat melepas peserta pawai ta’aruf yang mengawali program Kampung Ramadhan di Kecamatan Karawaci, Sabtu (11/6/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Pembukaan program Kampung Ramadhan di Kecamatan Karawaci diawali dengan Pawai Ta’aruf. Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Ekspresi, Kelurahan Nusajaya tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (11/6/2016).

Dalam sambutannya, Arief mengatakan bahwa program Kampung Ramadhan harus bisa sampai ke masyarakat bahkan ketingkat paling bawah.
“Kampung Ramadhan ini harus merasuk ke sendi-sendi masyarakat bahkan hingga ke tingkat RW dan RT,” ujarnya.

Arief menambahkan, program tersebut dibuat agar masyarakat memiliki alternatif kegiatan positif selama menjalani ibadah Ramadhan, sehingga dapat terhindar dari kegiatan yang negatif dan destruktif.
Ia juga berharap agar masyarakat terus bersinergi untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Tangerang. “Masyarakat memiliki alternatif kegiatan yang positif di Kampung Ramadhan ini, sehingga kegiatan negatif seperti tawuran dapat terhindari.

Komponen pemuda, Organisasi Masyarakat harus dapat merangkul generasi muda untuk ikut aktif dan terlibat didalam program ini,” paparnya.

Di tempat yang sama, Camat Karawaci, Kiki Wibawa menambahkan, kegiatan program Kampung Ramadhan akan berlangsung hingga tanggal 26 Juni 2016 dan diisi dengan lomba-lomba islami seperti lomba marawis, lomba membaca Al-Qur’an, lomba Tahfidz Qur’an, bahkan lomba layang-layang yang akan diselenggarakan di bantaran Sungai Cisadane. “Ini adalah pembukaan Kampung Ramadhan di Kecamatan Karawaci, nantinya akan ada banyak lomba sampai tanggal 26 Juni 2016,” ujarnya.

Lanjut Kiki, Kampung Ramadhan juga akan dilaksanakan di tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci dengan diisi oleh UKM warga setempat, terutama yang berjualan takjil untuk berbuka puasa. Kiki berharap, Kampung Ramadhan bisa membuat masyarakat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih positif. “Nanti disetiap kelurahan juga ada. Yang mengisi warga Kelurahan itu sendiri. Kita harap masyarakat dapat memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya,” tukas Camat yang dikenal ramah dengan siapa saja. (Angga/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.