Pemicu Tawuran, Polsek Benteng Sita 5.633 Petasan Dari Pasar Anyar

Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi S.H memusnahkan barangbukti petasan hasil razia, Kamis (9/6/2016).

Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi S.H memusnahkan barangbukti petasan hasil razia, Kamis (9/6/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 5.633 petasan berbagai ukuran disita petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Tangerang Kota. Barangbukti itu di dapati petugas saat menggelar razia pedagang petasan yang berada dikawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Kamis (9/6/2016).

Petugas menyisir lapak pedagang satu persatu, sementara untuk mengelabuhi petugas, para pedagang menyimpan petasan didalam kardus dan hanya memajang kembang api saja. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya petugas berhasil mengamankan petasan bebagai ukuran.

Selanjutnya ribuan petasan hasil razia itu dimusnahkan petugas dengan cara dimasukkan ke dalam tong sampah dan disiram dengan air. Sebelum itu dilakukan petugas mencoba menyalakan petasan tersebut,hal ini dilakukan guna mengetahui daya ledak petasan tersebut.

Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi S.H saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/6/2016) mengatakan ribuan petasan tersebut berasal dari dua pedagang petasan yang ada di Pasar Anyar. Target razia kali kata Efendi hanya menyita barangbukti petasan, tidak untuk kembang api. “Target kita pada operasi ini hanya petasan,” ujarnya di Halaman Polsek.

Kata Efendi, operasi petasan rencananya akan dilaksanakan selama bulan puasa berlangsung dan bukan hanya di Pasar Anyar saja.

“Kita di bulan puasa ini akan terus melakukan operasi petasan yang ada di wilayah Polsek Tangerang. Kita akan terus melakukan pengamanan agar masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dapat merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Menurut Efendi, ledakan petasan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa. Bahkan akibat ledakan petasa kerap memicu tindak kekerasan yang menyebabkan tawuran warga, “Jadi bisa disimpulkan bahwa petasan bisa memicu tindak kekerasan seperti tawuran,” imbuhnya. (Angga/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.