Mau Dibeton, Jalan Iskandar Muda Ditutup Besok

Caption: Kendaraan berjalan tersendat saat melintasi Jalan Iskandar Muda, Kecamatan, Neglasari, Senin (6/6/2016).

Kendaraan berjalan tersendat saat melintasi Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Senin (6/6/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Mulai besok, Selasa, (7/6/2016) arus lalu-lintas yang menuju Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari akan ditutup sementara. Jalur kendaraan pribadi dan angkutan kota (Angkot) akan dialihkan ke arah Komplek Korpri, sementara bagi kendaraan besar (truk) dan sejenisnya harus memutar melalui simpang Jalan Suryadarma, Kecamatan Neglasari.
Pengalihan arus lalu-lintas tersebut disebabkan adanya proyek betonisasi senilai Rp2,97 miliar di sepanjang Jalan Iskandar Muda.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Tangerang Muhammad Ichsan mengatakan rencana penutupan sementara arus lalu-lintas di Jalan Iskandar Muda akan dimulai, Selasa, (7/6/2016) hingga (16/6/ 2016).

Penutupan jalan tersebut karena adanya pekerjaan pengecoran beton sepanjang 140 meter dari keseluruhan jalan yang akan dicor sepanjang 700 meter. “Yang ditutup hanya 140meter. Sisanya bisa dicor separuh badan jalan,” ujar ichsan, Senin, (6/6/2016).

Sementara di sepanjang jalan itu saat ini, kata Ichsan sedang dilakukan pekerjaan pembuatan saluran air dan crossing jalan dan untuk mengatasi kepadatan arus lalulintas yang biasa melintasi kawasan itu, Dinas Bina Marga dan SDA telah berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Dinas perhubungan Kota Tangerang. Rencananya arus kendaraan akan dialihkan sementara.

“Mobil kecil rencananya akan dialihkan ke komplek Korpri. Kendaraan besar harus memutar melalui simpang Jalan Suryadharma,” jelasnya.

Pantauan forwatnews.com di lapangan, akibat pekerjaan proyek pengecoran di Jalan Iskandar Muda, menyebabkan kemacetan arus kendaraan dikawasan tersebut, baik yang akan menuju arah Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Meski begitu tidak terlihat petugas yang berjaga di lokasi tersebut. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.