Gerebek Gudang Makanan di Neglasari Satpol PP Amankan 1.020 Miras

Caption foto: Petugas Satpol PP Kota Tangerang, Menunjukan Barang Bukti Miras Hasil Usai Operasi, Kamis (2/6/2016).

Petugas Satpol PP Kota Tangerang, Menunjukan Barang Bukti Miras Usai Operasi, Kamis (2/6/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Untuk mengelabui petugas, berbagai cara (modus.red ) dilakukan pelanggar Peraturan Daerah (Perda) di Kota Tangerang. Seperti yang dilakukan pemilik Gudang PT. Esham Dima Mandiri Jalan Iskandar Muda RT4/4 No.31 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari.

Di dalam gudang yang biasa menyimpan makanan ringan (snack) itu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengamankan sebanyak 1.020 Minuman Keras (miras) kemasan botol dan kaleng. Penyitaan barang bukti itu didapati petugas usai operasi rutin yang digelar Satpol PP Kota Tangerang, Kamis (2/6/2016) Pagi.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, sebelumnya petugas merasa curiga dengan aktivitas yang dilakukan di dalam gudang yang berada tak jauh dari Kantor Kecamatan Neglasari. Selanjutnya kata Mumung, tim intel Satpol PP langsung melakukan pemantauan hingga beberapa hari dan setelah memastikan barulah pada hari ini, Kamis (2/6/2016) petugas bergerak melakukan pengerebekan ke dalam gudang tersebut. Benar saja kecurigaan petugas membuahkan hasil, alhasil di dalam gudang penyimpanan makan ringan itu petugas menemukan sebanyak 1.020 miras kemasan kaleng dan botol.

“Ini hasil pantauan tim intel kami. Dari gudang penyimpanan makan ringan itu kami temukan 1.020 botol miras,” ujar Mumung.

Dikatakan Mumung, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, bahwa miras yang terdapat di dalam gudang itu rencananya akan didistribusikan ke tempat-tempat hiburan di sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Bedanya didalam pendistribusian itu, pemilik melakukan penjualan melalui sistem online.

“Bahwasannya kami mendapatkan informasi miras-miras itu biasa disuplai ke tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sambung Mumung, hasil sitaan itu kemudian diamanakan petugas ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang untuk dijadikan barang bukti dan kepada pemilik akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) hingga penyegelan. Selain di Neglasari, petugas juga mengamankan puluhan botol miras dari rumah warga yang berada di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, kecamatan Tangerang.

“Ya, saya akan konsultasikan dengan Asisten Daerah (Asda) l Kota Tangerang untuk melakukan penyegelan terhadap gudang tersebut. Operasi penegakan Perda ini rutin kami laksanakan dan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Ya, sesuai arahan Walikota Tangerang,” pungkas mantan Camat Tangerang ini. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.