Kasdam Jaya : TMMD Dilandasi Gotong Royong dan Kemanunggalan

IMG-20160601-WA0004

Kasdam Jaya, Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo Didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Secara Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-96, Rabu (1/6/2016) Bertempat di Lapangan Kecamatan Gunung Kelar, Kabupaten Tangerang

Kasdam Jaya, Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo Didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Secara Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-96, Rabu (1/6/2016) Bertempat di Lapangan Kecamatan Gunung Kelar, Kabupaten Tangerang

Forwat, Kabupaten Tangerang – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksamana yang diwakili oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/6/2016).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI, Teddy Lhaksamana yang dibacakan Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo mengatakan bahwa TMMD pada tahun anggaran 2016 berlangsung selama satu bulan dari tanggal 3  Mei sampai tanggal 1 Juni 2016 di Wilayah Kodim 0506/Tgr dan Korem 052/Wkr. “Kegiatan TMMD yang telah berlangsung adalah hasil kerjasama yang baik dari berbagai unsur baik TNI, Pemda, Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan TMMD dilandasi oleh kegotongroyongan dan kemanunggalan, serta sinergitas positif untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, sebagai akselerasi  dengan Pemda, pembangunan fisik dan non fisik yang dibutuhkan masyarakat, kesemuanya adalah untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Kasdam Jaya mengatakan, bahwa selama 35 tahun TNI telah melaksanakan kegiatan TMMD secara langsung ke masyarakat, kegiatan tersebut terang Ibnu masih sangat dibutuhkan terutama di pedesaan di wilayah Indonesia yang terkendala masalah pembangunan infrastruktur.

Sementara Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Pemda Kabupaten Tangerang dan masyarakat Gunung Kaler, yang turut mensukseskan TMMD ke-96. “Dalam TMMD ke-96, telah dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik, baik pembangunan jalan untuk transportasi, rehabilitasi jalan,  pengecoran jalan dan pembangunan jembatan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, jajaran 21 Danramil, tokoh dan masyarakat sekitar. (Nan/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.