FORWAT WILAYAH TANGSEL DIKUKUHKAN

Ketua Umum Forwat Andi Lala memberikan bendera Forwad kepada Koordinator Wilayah Tangsel Bambang, usai dikukuhkan.

Ketua Umum Forwat Andi Lala memberikan bendera Forwad kepada Koordinator Wilayah Tangsel Bambang, usai dikukuhkan.

FORWAT/TANGSEL – Pengurus Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Tangerang Selatan resmi dikukuhkan, Jumat (13/5/2016 ). Pengukuhan bertempat di Resto Kampung Anggrek, Viktor Kota Tangerang Selatan. Pelantikan dihadiri oleh puluhan wartawan cetak dan online serta pengurus dan anggota Forwat. Hadir pula perwakilan dari Pemkot Tangsel, Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tangerang Selatan, Salman Fariz. Bambang, wartawan Megapolitan Pos dan anggota lainnya dari berbagai media cetak dan online dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Forwat Korwil Tangsel dan dilantik dengan pengucapan ikrar dan janji.

Ketua Umum Forwat, Andi Lala yang juga wartawan Harian Sentana mengatakan selain sebagai wadah profesi jurnalis, keberadaan Forwat juga diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi dan informasi bagi rekan-rekan jurnalis yang area kerjanya meliputi wilayah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan). Untuk itu kata dia diperlukan kebersamaan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pencari berita.

Andi juga menghimbau agar kepengurusan Korwil Tangsel dapat menjadi kontrol sosial yang independen dan dapat bersinergi dengan semua pihak, tidak terkecuali pemerintahan sehingga peran wartawan mampu mendorong program pembangunan yang diharapkan.

“Kehadiran pengurus Korwil Tangsel kami harapkan mampu memberikan masukan dan kontrol sosial yang dapat memberi dorongan pembangunan kepada pemerintah agar lebih baik. Tetap menjunjung tinggi etika jurnalis dan saya ucapkan selamat bergabung,” pesannya usai menyerahkan bendera petaka Forwat kepada pengurus.

Ketua Korwil Tangsel Bambang mengucapakan terimkasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya dan pengurus. Bambang berharap kedepan Forwat Korwil Tangsel bisa menjadi lembaga yang bisa mewadahi rekan-rekan wartawan untuk mencapai tujuan bersama. Terlebih dalam memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat. “Kami ucapkan terimakasih  bisa bergabung dengan forwat, Insha Allah kedepan kami bisa bersinergi dengan semua pihak stakeholder.” Katanya

Sementara dalam sambutan, Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tangerang Selatan, Salman Fariz mengapresiasi terbentuknya Forwat Korwil Tangsel. Menurutnya selain sebagai kontrol sosial, fungsi wartawan juga bisa menjadi pendorong pembaharuan dan mitra bagi pemerintah. Karena sejatinya pemberitaan yang disampaikan oleh media bertujuan untuk perubahan dan perbaikan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

“Saya sangat apresiasi terbentuknya kepengurusan Forwat Korwil Tangsel. Bukan hanya sebagai kontrol sosial, teman-teman wartawan juga bisa menjadi pendorong pembaharuan dan mitra pemerintah. Tentu untuk mencapai pembangunan yang lebih baik lagi,” tukasnya. (SHELLI)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.